top of page
  • Writer's pictureshevilla

3 Daerah Dengan Masakan Yang Sangat Populer


Indonesia benar-benar kaya dengan bermacam kulinernya yang benar-benar menganakemaskan lidah. Jadi satu diantara negara penghasil rempah paling besar, ada banyak masakan sederhana yang dapat dibuat dari bumbu-bumbu yang beragam macam itu. Itu mengapa kuliner ciri khas asal Indonesia tetap disukai serta jadi favorite beberapa wisatawan luar negeri. Di bawah ini ialah 10 Makanan Enak Ciri khas Indonesia Paling baik sebagai favorite beberapa pelancong yang bertandang ke Indonesia. Siapa yang tidak kenal masakan yang satu ini? Nasi goreng hampir tetap ada di daftar menu tiap rumah makan yang berada di Indonesia. Variannya juga benar-benar bermacam.


Dari mulai nasi goreng istimewa (gunakan telur), nasi goreng sosis, nasi goreng kornet, nasi goreng seafood sampai nasi goreng pete. Bahkan juga bekas Presiden Amerika, Barack Obama yang sudah sempat tinggal di Indonesia juga masih mengingat makanan yang satu ini. Tidak hanya enak, nasi goreng condong cepat dan mudah dibikin. Itu fakta mengapa nasi goreng jadi pilihan favorite hampir semua orang Indonesia.


Masakan Padang


Masakan Padang populer dengan rasa-rasanya yang benar-benar kuat, beraroma, dan berasa pedas di lidah. Itu mengapa rumah makan Padang tetap ada dimana saja. Bahkan juga beberapa wisatawan asing juga benar-benar suka pada masakan ini. Tahun kemarin sudah sempat booming satu video musik yang dibikin oleh musisi asal Norwegia, Kvitland yang berjudul Nasi Padang dimana lagu itu memvisualisasikan kesenangannya pada masakan ciri khas Sumatera Barat ini. Masakan Padang sebagai favorite umumnya ialah rendang, gulai kikil, ayam panggang, serta dendeng balado. Gado-gado atau yang dikenal juga dengan Indonesian Salad, adalah satu diantara makanan enak ciri khas Indonesia yang gampang diketemukan sebab di jual di banyak tempat, dari warung kaki lima sampai food court di mall besar. Yang memperbedakan gado-gado dengan salad biasa ialah bila salad umumnya memakai kuah yang terbuat dari mayonnaise, gado-gado benar-benar ciri khas dengan kuah kacangnya yang manis serta benar-benar enak disantap dengan sayur-sayuran yang telah di rebus masak terlebih dulu.


Masakan Yogyakarta

Bukan sekedar enak, masakan yang satu ini benar-benar sehat. Gudeg adalah makanan ciri khas Yogyakarta serta Jawa Tengah. Proses membuatnya yang benar-benar lama adalah rahasia kelezatan masakan yang satu ini. Gudeg mempunyai beberapa variasi, yaitu gudeg kering, gudeg basah, serta gudeg Solo. Sebab masakan yang terbuat dari nangka serta santan ini demikian popular, sekarang telah ada gudeg berbentuk kalengan serta gudeg instant yang bahkan juga dapat jadikan jadi oleh-oleh. Ada banyak variasi sate di Indonesia. Dari mulai sate Madura yang manis sampai sate lilit Bali yang aroma rempahnya benar-benar populer.


Sate umumnya terbuat dari daging ayam, daging kambing, daging sapi sampai kelinci. Sate adalah masakan ciri khas Indonesia yang gampang didapati sebab di jual di banyak tempat, dari penjual sate keliling sampai restoran di hotel. Banyak wisatawan atau pelancong asing yang suka pada sate ciri khas Indonesia sebab rasa-rasanya benar-benar berlainan dengan yang berada di negara lain seperti Malaysia serta Singapura. Lontong sayur adalah satu diantara menu sarapan yang gampang didapati di semua pelosok Indonesia. Semasing wilayah memiki resep lontong sayur yang ciri khas dengan beberapa bahan yang berlainan. Lontong sayur yang berada di Sumatera, contohnya. Umumnya disebutkan dengan lontong pecel sebab kuahnya digabung dengan bumbu pecel yang enak atau variasi yang lain diberikan dengan kuah gulai paku ciri khas Padang.


Masakan Betawi


Sedang lontong sayur yang berada di Jawa, umumnya memakai sayuran nangka serta labu siam. Tetapi semua masih berasa lezat serta menggugah hasrat. Sama seperti dengan lontong sayur, soto di Indonesia juga mempunyai banyak variasi. Sebutlah saja soto betawi yang populer dengan dalaman serta kuah santannya, soto lamongan dengan mie bihunnya yang lembut, soto padang dengan daging sapi kering yang lezat, atau soto banjar yang mempunyai kuah yang benar-benar gurih. Ketidaksamaan ini makin memperkaya variasi kuliner yang berada di Indonesia yang mana malah jadi daya tarik tertentu buat beberapa pelancong asing yang hadir ke Indonesia. Masakan yang satu ini semakin banyak didapati di Pulau Jawa. nasi uduk adalah satu diantara pilihan sarapan orang Indonesia yang terbanyak disukai. Membuat nasi uduk sebetulnya cukup gampang. Beberapa bahan penting yang perlu ada ialah santan, jahe, lengkuas, daun salam, sereh, bawang merah, serta daun jeruk. Nasi uduk umumnya diberikan dengan ayam goreng, telur dadar, orek tempe dan kerupuk. Wanginya yang ciri khas serta rasa-rasanya yang nikmat sangat disukai oleh beberapa pelancong asing sebab makanan semacam ini tidak gampang diketemukan di negara lain.

13 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page